Jumat, 13 Maret 2015

Kisah

Kata Syekh AZ-Zindusti, dirinya pernah mendengar Abu Manshur berkata seperti ini :
" Allah memberikan hari sabtu kepada Nabi Musa, beserta 50 Nabi dan Rasul lainnya, hari senin di berikan kepada Nabi Muhammad SAW beserta 63 Nabi dan Rasul lainnya.
Jumlah 124 ribu orang, sebanyak 313 di antaranya adalah para Rasul, yang paling utama di antara mereka semua adalah Muhammad SAW, itulah makanyaallah menambahkan 13 Nabi dan Rasul yang di masukkan kedalam kelompok Nabi Muhammad tadi.
Adapun hari selasa di berikan kepada Nabi Sulaiman beserta 50 nabi dan Rasul lainnya, hari rabu di berika kepada Nabi Yaqub beserta 50 Nabi dan Rasul lainnya, hari kamis di berikan kepada Nabi Adam as beserta 50 Nabi dan Rasul lainnya.
Maka tinggal tersisa yaitu hari jumat, ini pun sudah menjadi milik Allah sendiri, karena itu Rasulullah bertanya kepada Allah, " Wahai Tuhanku, lantas apa yang akan engkau bagikan kepada ummatku ? "
Allah menjawab, " Wahai Muhammad hari jumat an syurga adalah milik-Ku, keduanya itulah yang AKU berikan kepada ummat mu, Ridho-KU akan senantiasa menyertai hari jumat dan syurga akan menjadi hadiah untuk ummat mu. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar