Kamis, 12 Maret 2015

Kisah

Kisah berikut ini akan menjelaskan maksud hadist yang ke - 3
Syahdan, seorang laki-laki berdiri di padang Arafah sembari menggenggam tujuh butir batu di tangannya. Lalu ia berkata, " Wahai tujuh butir batu, bersaksilah kalian nanti di hadapan Allah SWT bahwasannya aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selainAllah SWT dan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah."
setelah itu ia tertidur dan bermimpi merasakan kiamat terjadi, dalam mimpinya itu ia di sidang dan di putuskan masuk neraka, lalu para malaikat datang menjemputnya dan membawanya ke salah satu pintu neraka. Namu tiba-tiba salah satu dari tujuh butir batu tadi terbang dan menjatuhkan dirinya nya tepat di depan pintu neraka yang akan mereka tuju, para malaikat penyiksa mencoba bersatu padu menggeser batu tersebut, tapi tidak berhasil.
karena akhirnya malaikat itu membawa laki-laki itu ke pintu neraka yang lain, namun lagi-lagi di depan pintu itu juga sudah teronggok batu lain dari salah batu tujuh batu tadi, maka malaikat kembali beramai-ramai menyingkirkan batu itu, tapi tidak berhasil juga, akhirnya mereka membawa laki-laki itu ke pintu neraka yang lain, namun kejadian itu terus berulang-ulang sampai pintu ke tujuh dan mereka pun tetap tak berhasil memindahkannya.
singkat cerita, akhirnya laki-laki itu ke bawah ary. Kemudian mengadu kepada Allah, "Wahai Allah,,, engkau lebih mengetahui tentang hamba-MU yang satu ini, sesungguhnya kami tidak menemukan satu jalanpun untuk memasukkannya ke neraka."
Maka Allah SWT berkata kepada laki-laki itu, "wahai hamba KU, engkau telah meminta batu-batu itu menjadi saksimu dan mereka tidak sedikitpun menyia-nyiakan hakmu, karena itu bagaimana mungkin aku akan menyia-nyiakan hakmu, sementara AKU menyaksikan sendiri kesaksianmu."
Lalu Allah bertitah kepada para malaikat, "masukkanlah hambaKU ini ke syurga."
Namun, ketika lelaki itu sudah di bawa di dekat syurga, tiba-tiba semua pintunya tertutup, maka datanglah kesaksiannya "Bahwasannya tidak ada Tuhan selain Allah" yang pernah di ucapkan oleh laki-laki itu ketika di dunia dahulu, sehingga semua pintu syurga pun terbuka dan laki-laki itu masuk ke dalam nya.

SUBHANALLAH.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar