Jumat, 20 Maret 2015

Cinta Part 29

Sesampainya di Apartement, rajjat segera menghambur ke kamarnya, suasana masih sunyi, rajjat dengan tergesa mempersiapkan apa yang ia butuhkan, hanya butuh waktu 20 menit saja, rajjat langsung keluar dari kamarnya, ketika bibi jyoti keluar dari kamar nya dengan terkejut,,,
" kau,,, rajjat,,, kau kapan datang? Darimana saja kau,,,, bibi sangat khawatir dengan keadaanmu"
" maaf bi, aku buru2, ada hal penting yang harus aku lakukan, aku akan menceritakan semuanya pada bibi, sekarang biarkan aku pergi,,,,"
" tapi, kau sudah makan belum?
" sudah, jangan khawatirkan aku, aku baik2 saja okeee??? Aku pergi dulu yaaa,,, " sambil memberikan salam rajjat langsung pergi, bibi Jyoti hanya menatap kepergian rajjat,,,
Rajjat segera menyalakan mesin mobil nya, ia menyusuri jalanan yang masih basah karena hujan semalaman,
" Pari,,, aku datang,,, " lirihnya sambil terus menatap ke depan, dan melihat jam di tangan kirinya,,,,

tiba-tiba terdengar suara ponselnya yang lupa ia matikan sewaktu terakhir kali ia mengaktifkannya ketika memesan tiket pesawat untuk keberangkatannya ke UK... rajjat tampak kaget dengan suara ponsel nya,,,,
" siapa yang menelponku, tak ada yang tau nomor ini,,,,? Sambil bertanya2 rajjat mengambil ponsel nya di atas tape Mobilnya " amijjaan???? " tiba2 rajjat merasa ga enak,,,, ia memecet tombol hijau ponselnya
" ammijaan,,,, kya hua?
" rajjat,,, syukurkah kau mengangkat telphon nya,,, rajjat tolong temui ibu, ibu ada Lilavati hospital,,,, datangkah kesini nakk,,, ada hal penting yang harus kamu tau,,,, tolong nak,,,, " ibunya rajjat terdengar sangat khawatir
" tapi, ammijan,,, aku,,,,, " rajjat bingung,,,, ia mulai gundah,,, "siapa yang sakit,,, kau baik2 saja? Abujan kah yang sakit? Maafkan aku ammijan,,, aku harus pergi,,,, " rajjat bingung,,,, ia harus berbuat apa
" kau mau kemana,,,, kemarilah,,,, ini demi keluarga kita,,,, ammijan menunggumu di kamar vip nomor 111,,, lantai 3,,, tolooong sayaaang,,, " ibunya lalu menutup ponselnya,,,,
rajjat menghentikan laju mobilnya, lalu memutar arah menuju Lilavati hospital,,,, ia memejamkan matanya sekejap,,, "Yaa Tuhan ,,, apa yang terjadiiii,,,, Pariiii maafkan aku,,, " entah harus bagaimana, tapi rajjat mengarahkan laju mobilnya menuju Lilavati hospital,,,sesampainya di rumah sakit, rajjat menelpon ammijan nya,,,,
" ammijan, aku sudah berada di lobi rumah sakit, aku menuju lantai dua sekarang" ujarnya
" baiklah, ammijan menunggumu di depan ruang radiologi,,, ketika kau ke lantai 2, kau akan menemukan ruang radiologi, cari saja,,, " Ibunda rajjat menerangkan.
rajjat segera mencari ruangan yang di sebutkan oleh ibunya tadi, dan ahirnya Ia menemukan wanita yang telah melahirkannya dan merawatnya hingga ia bisa seperti saat sekarang ini
" Ammijjan,,,, kau baik" saja? " rajjat memeluk ibundanya
" rajjat,,, ibu sangat merindukan mu,,, kau baik saja nak? " Ibunya rajjat tak kalah senang nya bisa bertemu dengan rajjat kembali,,,
" ada apa sebenarnya bu?siapa yang sakit?,,,
" rajjat,,,, dengarkan ibu, prisly sekarat, ini yang kedua kali nya ia mencoba bunuh diri,,, sudah dua hari ini ia tidak sadarkan diri,,,, ibu tidak bisa tinggal diam, kau harus menemui keluarga nya "
" kya,,,??? " rajjat tak dapat berkata2
" Yaa,,, Ibunya sangat terpukul rajjat, temuilah mereka, bagaimanapun prisly sudah menjadi istrimu,,,mereka ada di sana,, ayoo ibu antar" ujar Ibunya lagi
" Pariiiiii,,,,,, mengapa nasib selalu berlaku tak adil padaku,,, pariiiii,,,," rajjat merintih memanggil pari dalam hatinya,ia dengan lunglai melangkah menuju kamar yang di tunjuk oleh ibunya,,,
sesampainya di kamar, Ibunda prisly histeris mendekati rajjat,,,
" rajjat,,, kauu,,,, dari mana saja kau rajjat, kau begitu jahat membuat anakku seperti ini,,," sambil menangis ibunda prisly memukuli dada rajjat, sampai ahirnya ia jatuh di bawah kaki rajjat,,, rajjat tak tahu harus berbuat apa,,,, "rajjat toloooooong,,,, jangan kau buat anakku menderita, ia teramat mencintaimu, ia tak bisa hidup tanpamu,,, " ibunda prisly menangis
" ibu,,, bangunlah,,, tak baik seperti ini,, bangunlah " ucap rajjat tak kuasa menghadapi situasi yang teramat sulit,,, rajjat memeluk ibunya prisly,,, " tenanglah,,, semua akan baik- baik sajaa,, rajjat mencoba menenangkan ibunya prisly,,," ibunya prisly memeluk rajjat erat sambil menangis,,,
" jangan tinggalkan prisly rajjat,,,,, ibu mohoon,,, " dan tiba2 ibunya prisly pingsan dalam pelukan rajjat, Keluarga prisly yang ada di ruangan itu serentak kaget, dan segera menolong rajjat menopang tubuh ibunya prisly,,, ibunya prisly segera di bawa ke ruangan lain, salah satu keluarga prisly memanggil perawat untuk memeriksa keadaan ibunya prisly,,, sesaat keadaan begitu tegang, seluruh keluarga prisly berikut ibunda rajjat ikut ke ruangan di mana ibunya prisly di bawa, kini di kamar itu hanya ada rajjat sendirian,,,
hari sudah terang,,, matahari pagi beranjak masuk ke kamar rawat inap di rumah sakit di mana prisly masih tak sadarkan diri, dengan selang infus berada di tangan kirinya,,, dan kedua pergelangan tangan nya tampak perban tebal, mungki itu luka ketika prisly hendak bunuh diri,,,
" Ya Tuhaaaaan,,,, " rajjat menangis dalam hatinya, ia tak berkata apa2,,,, ia teringat pari,,, "pariii aku teramat merindukanmu,,,," rajjat teramat sesak, tapi apa yang harus ia lakukan kini,,, rajjat tak tahu harus bagaimana,,,, semalam sesaat rajjat merasa teramat bahagia bahwa ia akan segera bertemu dengan cinta nya, namun kini, semuanya pupus seketika,,,

~~~~~~~~~~~~~000000~~~~~~~~~~~~~~~

Sementara pagi itu seperti biasa pari tampak bersemangat mengawali harinya, ia membuka jendela kamarnya, dan tampak pemandangan syurga segera ia nikmati,,, ia merentangkan kedua tangannya lebar, dan menghirup udara segar sedalam-dalam nya,,,, pari selalu bangun lebih pagi selama ia tinggal di pondok syurga, begitu ia selalu menyebutnya, karna pari tak ingin melewatkan keindahan alam saat sunrise terlukis teramaaaat indah di depan matanya,,, ia melakukan peregangan badannya sesaat lalu ia berdiam diri menatap ciptaan Tuhan yang begitu mempesona,,,, dan,,, hanya setengah jam kemudian sunrise muncul di antara liukan awan-awan tebal,,, menerobos masuk melalui celah dedaunan, tak hanya pari, seluruh penghuni alam di dataran edensor menyambut mentari dengan senyuman yang lebar, bagaimana tidak, mentari bak selimut yang menyelimuti alam dengan kehangatan setelah dingin malam yang menusuk,,, tak hanya tersenyum, bahkan dedaunan manari-nari, meliukkan tubuhnya, jika saja kita dapat mendengar kan suara daun, pari yakin,,,,
daun-daun tersebut tengah menari sambil menyanyikan lagu yang pasti teramat merdu,,,, " aaah andai saja aku dapat mendengar nyanyian mereka" ujar pari berhanyal,,,,,
setengah jam kemudian,,,, pari dapat melihat Dokter Alice datang,,, ia memarkirkan mobilnya di pelataran yang tak berpagar, seperti biasa Dokter Alice seperti hapal, ia pasti melambai-lambaikan tangan nya ke arah jendela kamar pari,,,, pari tersenyum menyambut kedatangan Dokter Alice,,, lalu ia segera masuk ke kamar mandi untuk cuci muka dan menggosok giginya,,, dan pari siap untuk mengikuti kelas yoga dan theraphy yang harus ia jalani dengan DokterAlice,,,,
Setelah selesai, Dokter Alice mendekati pari,,,
" hay,,,, pari,,,sudah satu setengah bulan kau di sini,,,, dan kau sudah mendapat kemajuan yang luar biasa, minggu depan kau sudah boleh pulang ke India, dan therapy mu bisa setiap satu bulan sekali di jalani,,,,,,
" benarkah,,, ??? Aaah aku tak rela meninggalkan tempat seindah ini,,, " ucapnya renyah
" kau bisa tinggal disini kalau kau mau,,,, " ujar Dokter alice
" yaa,,,, tapi aku hanya ambil cuti 2 bulan, aku harus mulai bekerja lagi, kalau tidak, aku akan menghadapi masalah,,,,
" kau sudah sanggup bertemu dengan arvind ? Dokter alice bertanya
pari tersenyum,,,, " tak apa, aku siap,,, terimakasih atas segala bantuannya,,, " ucap pari tulus
" oke pari, maaf aku harus segera kembali ke cambridge, aku punya janji dengan seorang pasien dari singapore,,, " dokter alice permisi kepada pari
" baiklaaah,,, tak apa,,,, aku mau mandi dulu,,, " ucap pari sambil bangun mengambil peralatan mandinya
" apa yang ingin kau kerjakan hari ini pari,,?tanya dokter alice sambil memasukkan peralatannya di dalam tas besar nya
" mmm,,, aku mungkin akan browsing internet, aku harus mengecek email dari manajer ku, baru kali ini aku berniat melihatnya,,,,
" oke,,, baiklahh,,,, gudluck pari, semoga kau selalu suxes,,,," dokter alice mencium dahi pari lalu pergi,,,,

Setelah selesai berendam, pari sarapan makanan yang sudah di siapkan oleh suster yang senantiasa setia menemani nya,,, lalu ia mengambil tab di dalam tas nya,,, pari lalu mengaktifkannya sambil berjalan menuju taman di depan pondoknya, di sana ada bangku panjang, pari sering duduk di sana dengan di temani oleh suster, atau bercengkrama dengan Dokter alice setelah selesai menjalankan therapy nya, atau ia sendirian duduk berlama-lama di sana mendengarkan musik, membaca buku sambil di manjakan oleh alam ciptaan Tuhan yang luar biasa,,,
" pari,,, kau akan kemana ? " tanya suster ketika pari keluar pondok
" aku akan duduk di bangku sana seperti biasa, kau boleh beristirahat kalau mengantuk, atau kau mau membaca novelmu menemaniku duduk " ucap pari
" baiklah,,,, nanti aku menyusul, aku buatkan kau jus yaa,,,, "
" oke, terimakasih,,,,"
Pari memanfaat kan wifi yang terpasang di pondok itu, lama ia tak membuka emailnya, padahal manajernya berpesan kepada ibunya ketika ibunya datang kemari untuk memeriksa email barangkali ada hal penting yang harus ia tau,,,
Waaaah,,,,, ternyata benar ada sekitar 20 e-mail dari manajer nya yang sudah pari anggap seperti kakanya sendiri,,, Mrs. Aliabaath sendiri adalah kakak kelasnya ketika ia kuliah dulu, ia bertemu dengannya di kegiatan sosial yang sering ia ikuti,,,, pari sudah cukup lama berteman dengannya, sebelum ia mendapatkan kontrak memerankan tokoh jodha dalam serial JA,,,
Pari membaca satu persatu email dari mrs. Aliaabath,,,, hingga ia tertegun membaca e-mail yang ke 12 dari mrs. Aliaabath

hai pari,,,, bacalaaaah email ku sayaaaang, kau samasekali tidak merasa merindukanku,,,kau sangat jahaaat,,,,, aku disini teramat merindukanmu, tapi lihatlah dirimu, tak satupun emailku yang kau baca, sedangkan ponselmu masih tidak aktif,,, apa kabarmu sayaaaang? Baik-baik sajakaaan,,,kau tahu ada kejadian aneh pagi tadi,,, aku bertemu rajjat, ia memaksaku untuk berbicara dengannya, ia mengibaku meminta waktu ku, aku bertemu dengan rajjat di toko buku di agra,,, yaa aku kaget, dia berada di agra,,, dan hal penting yang ingin ia bicarakan dengan ku adalah menanyakan tentang dirimu,,, dan,,, ia sudah mencarimu kemana2, sungguh, aku tak mengada2, ia bahkan ke apartemenmu,,,, dan kau tau apa yang terjadi,,,, rajjat melihat arvind dengan,,,,  maaf pari aku sudah mengingatkanmu kembali tentang hal ini, aku hanya sedang menceritakan tentang rajjat,,, rajjat tau segalanya pari, dan dia memohon untuk memberitahunya dimana keberadaanmu, bagaimana? Sepertinya besok atau lusa dia pasti tiba di tempat mu,,,, ceritakan padaku pariiiiii,,,,,,apa yang ia lakukan padamu,,,, maafkan aku telah memberitahu keberadaanmu padanya karna kalau tidak, sepertinya rajjat akan menelanku mentah2 saat itu juga,,, sungguh,,,,, ia memohon padaku seperti seorang anak2 meminta permen pada ibunya,,,, aku sendiri kaget melihat tingkahnya,,,, dan sampai saat ini,,,, aku terus memikirkan rajjat,,,, ia berbeda 360 derajat dengan yang selama ini kita kenal,,,,, sungguùh!!!!
aku tunggu balasanmu sayaaaaang,,,,,, 

Love You

Aliaabath

Pari tertegun,,,, rajjat???
Pari terdiam, dia tidak datang seperti yang di katakan oleh mrs. Aliaabath,,,, lalu kemana dia,,, apa kabarnya dia sekarang,,, tapi,,,, kenapa dia mencariku,,,, untuk apa??? Sebegitu pentingkaaah??? Pari tak dapat menemukan semua jawabannya, namun ia tak henti berfikir tentang rajjat, wajah rajjat diam-diam hadir dalam angan nya,,, suaranya tiba2 terngiang di telinga nya,,, sampai malam tiba,,, pari tak dapat menepiskan bayangan nya,,,, aaaah,,,, "kya hua,,,, " ucap pari dalam hatinya
pari merebahkan tubuhnya, seharian ia tampak tak tenang,,,,
" kya hua,,,,," lirihnya,,, "kenapa wajah nya tiba-tiba tak dapat terlepaskan dari ingatannya,,,"
Pari tak dapat memejamkan matanya, karna ketika ia memejamkan matanya, wajah rajjat akan semakin tampak nyata menyapanya,,,,, pari memegangi dadanya yang tiba2 sesak,,, ada getaran dalam dadanya,,,,
" kya hua,,,," berkali2 pari bertanya pada dirinya,,,, tetap ia tak menemukan jawabannya


With Love

Putri Wardah

4 komentar:

  1. Lanjuuuut.... ahhh knp pake mau bunuh diri lagi nih si prisly

    BalasHapus
  2. kau mau tau jwbnnya pari??...kau sdh jth cinta ma rajat...jd trs memikirkannya...hhaha sok tau aq yak??lanjuttt mba putri.....

    BalasHapus
  3. kau mau tau jwbnnya pari??...kau sdh jth cinta ma rajat...jd trs memikirkannya...hhaha sok tau aq yak??lanjuttt mba putri.....

    BalasHapus
  4. Siiiip,,,, aseeeek niiiy mba NI Made widyani,,,, tauuuuu ajaaah ,,,, syukriyaah sudah kasih apresiasi,,,,

    BalasHapus