Selasa, 17 Maret 2015

Cinta Part 28

" Pariiiii,,,,, " Ibunda pari berteriak meluapkan kebahagiaannya saat ia memasuki pondok pari yang tertata rapih dan bersih
Pari tersadar dari lamunannya begitu ia mendengar teriakan ibunya, Ia yang berniat mandi sampai-sampai lupa,,, hampir tiga jam lamanya pari berdiri di depan jendela, pari tidak menyadarinya, dan lagu itu masih mengalun dan terdengar di seluruh ruangan di pondok pari,,, Lagu yang membuat Ia mengingat sosok rajaat,,, aah,,, pari segera berlari keluar, dan memeluk ibunya kencang-kencang,,,,
" Kau baik-baik saja sayang,,,, " Ibunya tidak berhenti mencium i pari
Lalu menyusul Ayahnya, uncle london, dan Dokter alice,,,
Pari menyalami mereka semua
" Aku baik-baik saja,,,, " Pari tersenyum
Tiba-tiba lagu inn Ankhoo me tum  terhenti,,, pari baru menyadari,,,, ia mencari sumber dari mana lagu itu berasal, pari menanyakan kepada suster saat ia membuat teh di dapur,,, Ibu dan ayahnya sedang duduk-duduk di depan sambil menikmati suasana desa Edensor menjelang malam,,,, sungguh sangaaaaat Indah,,,
" Kau tau dari mana lagu itu,,, " tanya pari penasaran
" Dokter Alice yang memberikannya kepada ku dua hari yang lalu ketika Dokter Alice mau kembali ke kota Cambridge, Dokter menyuruhku untuk menyetel musik itu di pondok ini,,, agar kau senang,,, tapi aku lupa menaruhnya, naah,,, ketika tadi Dokter Alice menelponku, dia menanyakan kepadaku apakah aku sudah memutarnya,,, waah aku segera mencarinya, dan ketemu,,, makanya baru aku putar tadi,,, " suster itu menjelaskan kepada pari sambil tersenyum
" Lalu dari mana Dokter Alice mendapatkan lagu itu,,, " Tanya Pari keheranan
" ooooh,,, kalau itu aku tidak tahu,,, " Jawabnya lagi
Pari kemudian terdiam, ia membawa nampan ke depan dan menyuguhkan teh hangat untuk orang tuanya,,, sambil otaknya terus berfikir, bertanya-tanya dalam hatinya, dari mana Dokter Alice mendapatkan lagu itu,,,

Malam itu Pari teramat bahagia, karna Ia tidur dengan Ibunya, Ayah tidur dengan uncle London di kamar tamu, sedangkan Dokter Alice kembali ke kota Cambridge sekitar jam 8 malam tadi, Besok pagi-pagi biasanya Dokter Alice akan kembali lagi pondok nya untuk merawat pari dengan berbagai treatment dan therapy,,,,

" Pari,,, kau baik-baik saja di sini,,, ? tanya Ibunya
" Iya bu,,, Dokter Alice sangat baik, dan aku sangat menikmati suasana di sini,,, " jawab pari sambil merebahkan tubuhnya di kasur empuk mendampingi ibunya... " Apa kabarnya India? tanya Pari
" Semuanya baik-baik saja, oiya,,,, ada titipan dari manager mu, beberapa surat yang harus kau tau, Mrs. Aliabaath mengatakan padaku sebaiknya kau sesekali membuka e-mail barangkali ada sesuatu hal yang ingin dia sampaikan padamu, dan ketika ibu kembali ke india setelah mengantarmu ke UK kata seorang penjaga di rumah bilang bahwa suatu hari rajjat datang ke rumah, tapi entah mau apa, rajjat tak menitipkan pesan apapun,,,," kata Ibunya panjang lebar
Pari terdiam,,, sejenak ia berfikir, mau apa rajjat mendatangi rumah orang tuanya??? dari mana ia tau rumahnya,,, ?aaah pari tak mau berfikir panjang,,,

Ia sangat menikmati kehadiran ibunya malam itu, Pari yakin ia akan bermimpi indah malam ini karna ibunya menemaninya tidur di sampingnya.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~00000~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Kota Agra terkenal sebagai salah satu sudut segitiga emas India, selain dua kota lainnya yakni Newdelhi dan Jaipur, beberapa hightlight ketiga kota ini banyak di promosikan oleh pemerintah India, Kota Agra merupahkan rumah bagi bukti cinta Raja Shah jahan, sudah barang tentu karna di kota ini ada Taj mahal,,,, bengunan yang merupahkan saksi bisu lambang cinta seorang raja kepada permaisuri nya, tak hanya Raja Shah jahan yang meninggalkan jejak kenangan, kakeknya Raja Akbar pun meninggalkan banyak bangunan sebagai saksi pernah Lahirnya seorang Raja Akbar di kota Agra,,, dan kisah cinta Raja Akbar lah yang mempertemukan rajjat dengan cinta nya,,, Rajjat menyusuri jalanan kota Agra yang selalu ramai oleh turis mancanegara, apalagi di hari libur, kota ini akan terlihat macet di beberapa jantung jalan raya, tak heran kalau kota Agra selalu ramai karna kota Agra memiliki peranan penting sebagai Ibukota Kerajaan Mughal di tahun 1526 - 1658 dan menjadi tujuan wisatawan dunia karna peninggalan Kerajaan Mughal yang luar biasa.... Hampir satu bulan Rajjat tinggal di sini, di sebuah hotel mewah di depan Bangunan Taj mahal,,, setiap kali rajjat ingin keluar hotel, ia mengenakan topi yang hampir menutupi seluruh wajahnya, ia tak ingin ada orang mengenal dirinya, kali ini rajjat mengemudikan mobilnya menuju sebuah toko buku besar, hobi nya membaca membuat ia memilih membeli beberapa buku untuk kegiatan menyendirinya di hotel, sampai di toko buku rajjat memilih beberapa buku yang akan ia beli, ia menyukai buku sejarah dunia dan senang membaca buku yang menceritakan Biografi tokoh-tokoh terkenal dunia, rajjat pun membeli beberapa komik favoritnya yang belum ia miliki,,, Ia membeli cukup banyak buku, ada 7 buah buku dan 5 buah komik yang sudah masuk dalam keranjang belanjaannya,,, setelah di rasa cukup, rajjat mengantri untuk membayar nya di kasir, banyak sekali pengunjung di toko buku itu, toko buku itu paling lumayan besar di agra, yang menjual banyak buku-buku dari luar,,, rajjat melihat sekelilingnya, di samping toko buku itu ada sebuah restoran India, padahal hari ini bukan weekend, tapi banyak sekali turis mancanegara, rajjat dapat mengenalinya dari wajah mereka yang tidak sama dengan masyarakat India, banyak sekali wajah-wajah asia, seperti Jepang, Korea, dan Indonesia,,, dan beberapa turis dari Eropa,,, mereka tampak sedang berjalan, ada yang begerombol mengobrol di luar toko buku, ada yang tengah makan di luar restoran India, ada beberapa anak kecil berwajah eropa berlari-lari an sedangkan orang tua nya tampak sedang minum kopi hangat di kedai yang ada di samping resto. rajjat dapat melihatnya karna toko buku itu di kelilingi oleh tembok kaca, sehingga dari dalam dapat melihat seluruh pemandangan di luar toko buku,,,  tiba-tibarajjat di kagetkan oleh cekikikan empat gadis india yang sedang melihat ke arahnya, rajjat curiga jangan-jangan mereka mengenalku, padahal rajjat mengenakan topi yang menutupi wajahnya, ahirnya rajjat menundukkan wajahnya, ia tidak meyadari kalau giliran ia membayar uang ke kasir, ahirnya orang di belakang rajjat menyentuh punggungnya,,,
" hey,,, ayoo maju giliranmu bayar di kasir,,, " ucap seorang Ibu muda di belakang rajjat
" ohyaa,,,, maaf,,," rajjat menoleh dan melihat siapa wanita yang tadi menyentuh punggungnya,,,
" Kau,,," rajjat kaget melihat siapa yang ada didepan nya kini
sedangkan wanita yang ada di depan rajjat tampak bertanya-tanya dalam hatinya,,,, "siapa dia pikirnya" ia tak mengenali rajjat
" Kau mrs. Aliabaath,,,, " tanya rajjat
" siapa anda,,, ya benar saya Aliaabaath,,, " jawabnya sambil bingung, dari mana pria ini tahu namaku, pikir wanita itu, wanita itu terlihat tengah bersama seorang gadis muda seusia 15 an yang berdiri di sampingnya membawa keranjang yang berisi beberapa buku
" oke,, tunggu saat aku selesai membayar, aku harap bisa berbicara dengan anda, saya menunggu anda membayar dulu belanjaan anda,,, " ujar rajjat sopan
Wanita itu masih terlihat bingung, ia tidak mengenali rajjat, selesai membayar wanita itu menuju ke arah rajjat berdiri dengan seorang gadis belia berjalan di depannya,,,
" Mrs Aliabaath,,, jangan berisik, aku harap kau tidak kaget, aku rajjat, sebaiknya kita menuju ke restorant itu, sungguh aku mohon, tolong jangan menolak permintaanku saat ini,,,," rajjat memohon saat melihat gelagat wanita yang menjadi manager Paridhi tadi akan menolaknya.
Akhirnya mrs.Aliaabath tak dapat menolak permohonan rajjat, ia bertiga duduk di bagian dalam restoran, rajjat memilih tempat yang agak sepi, ada di ruang VIP lantai 2, di sana dilarang merokok, dan ada penghangat ruangan di tengah cuaca dingin India,,,,
"Ada apa rajjat, kau ada di sini? kau tengah bulan madu dengan istri mu,,, ?" tanya Mrs. Aliabaath membuka percakapan mereka, rajjat dan mrs. Aliaabath tidak saling mengenal, tapi mereka sama-sama tahu, karna sering bertemu di lokasi syuting JA. mereka pun sering bertemu untuk sebuah pekerjaan, membicarakan pekerjaan yang ada hubungannya denga Paridhi.
" Mrs. Aliabaath ,,,, mmm,,, kita mulai dari mana yaah,,," rajjat bingung untuk memulai percakapan nya dengan Mrs. Aliabaath, karna ini memang untuk pertamakalinya ia berbicara dengan topik yang sangat pribadi,,, rajjat menatap gadis belia yang ada di samping mrs. Aliabaath,,,, dan sepertinya Mrs. Aliabaath cukup cerdas mengerti apa yang membuat rajjat tak meneruskan kata-katanya,,,
" Nancy,,, kau duduk di tempat lain dulu ya sayaang,,, ada yang ingin bicarakan dengan teman ibu,,, " ucap mrs. Aliaabaath kepada gadis belia di sampingnya yang ternyata anak nya itu...
Nancy pun mengangguk mengerti, lalu ia memilih duduk di lantai bawah sambil membawa plastik yang berisi buku yang tadi di belinya,,,
Rajjat memperbaiki posisi duduknya, dan beberapa detik kemudian pesanan mereka datang, rajjat memesan secangkir mocacino sedangkan Mrs. Aliabaath memesan segelas jeruk hangat,,,
" Tolong beritahu aku, di mana Pari berada,,,?" tanya rajjat langsung pada pokok persoalan
Mrs. Aliaabaath tampak bingung menjawab pertanyaan rajjat
" mmm,,,,, Dia tengah berlibur,,,," ahirnya itulah yang keluar dari mulutnya
" Dimana? bisakah aku menemuinya,,,?
" hah,,, untuk apa kau menemuinya,,,?" mrs Aliaabath tampak heran
" ada yang ingin aku sampaikan,,,, " ucap rajjat
" itu tidak mungkin,,, "
" mengapa??? toloooong beritahu aku, ada hal yang sangat penting yang harus aku sampaikan,,, " ucap rajjat memelas
" Kau bisa mengatakannya padaku, aku yang menyampaikannya pada Pari, dia tak bisa di ganggu,,," ucap mrs. Aliaabaath serius
" tapi aku harus bertemu dengan nya,, tolonglaaah,,, aku tahu ini akan tampak aneh, tapi aku sungguh-sungguh harus bertemu dengan nya, aku sudah mencari nya selama ini, aku bartanya pada sahabatnya, aku mengontak nya tapi nomornya tidak aktif, aku mengontak mu, ribuan kali aku mengontak mu, tidak aktif juga,,, aku ke rumah orang tua nya,, tak ada siapa-siapa di sana, aku ke apartementnya,,,,,"
" hah,,, kau ke apartemen nya,,,," belum selesai rajjat berbicara mrs. Aliabaath memotongnya, ia tampak terkejut,,,
" Yaa,,,, aku ke apartemennya,,,, disana ,,,,, aku melihat Arvind,,, dengan,,, Sonya,,, istrinya,,, yang,,, baru,,, " rajjat terbata-bata mengucapkannya, ia ragu-ragu untuk mengatakannya, Ia melihat perubahan di wajah Mrs. Aliaabath,,,,
" Jadi berita ini sudah menyebar,,,, " Mrs. Aliabaath tampak sangat kaget, wajah nya tampak risau,,,
" tidak,,,tidak,,, aku yakin belum ada yang tahu,,, tapi aku tahu, aku tahu semuanya,,, aku sudah tahu semuanya,,,,,,, " ucap rajjat meyakinkan Mrs. Aliabaath
" Dari mana kau tahu kalau Pari sakit,,,,," Mrs. Aliabaath tak tahu kalau yang di katakannya membuat rajjat terkejut
" Pari sakiiit,,,,???" Rajjat berkata parau, ia tak dapat menyembunyikan rasa kagetnya,,,
" tadi kau bilang sudah tahu,,,, apanya yang sudah tahu,,,,!!! " Mra. Aliabaath tampak kesal, ia menyesal, ia bingung, ia tidak sengaja mengatakan keadaan Pari yang sebenarnya,,
" Dimana Pari,,,, ia sakit apaa??? Tanya rajjat tak sabar,,,rajjat tak perduli apa yang di fikirkan Mrs. Aliabaath tentang dirinya
Mrs. Aliabaath terdiam, ia menarik nafasnya dalam-dalam, ia tak tahu harus berkata apa
" Aku tahu,,, aku tidak dekat dengan Pari, tapi setidaknya aku tidak jahat kepadanya, aku tidak mungkin berbuat jahat kepadanya, jadi tolong katakan padaku,,,Aku janji,,, tak akan memberitahukan kepada siapapun,,, tolong katakan padaku, dimana Pari,,,," kini suara rajjat tampak lemah, Mrs. Aliabaath masih bingung, ia masih terdiam...

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~000000~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Rajjat mengemudikan mobilnya di tengah malam,,,, Ia segera mengemasi barang-barang nya kemudian check-out dari hotel yang sudah ia tempati selama satu bulan, ia kini mengarahkan mobilnya ke kota mumbai,,, setelah pertemuannya dengan manager Pari Mrs. Aliabaath dan dengan susah payah meyakinkan kepada Mrs. Aliabaath, akhirnya dia mau membuka mulutnya dan memberitahukan keberadaan Pari kepada dirinya, rajjat mendapatkan alamat lengkap keberadaan Pari dari nya,,, Mrs. Aliabaath tak menceritakan kondisi Pari, ia hanya memberitahu bahwa kini Pari berada di Edensor, UK
Rajjat tanpa sadar memeluk Mrs. Aliabaath dan berlari pergi meninggalkannya di restoran, rajjat hanya meninggalkan lembaran uang di mejanya,,,, " terimakasiiiih banyaak Mrs. Aliabaath, aku akan segera kesana,,," ucap Rajjat sambil berlari pergi, Mrs Aliabaath hanya melongo memandangi pundak rajjat yang menghilang dari hadapannya,,,
Di perjalanan Rajjat segera mengaktifkan ponselnya, dan dengan menggunakan nomor baru yang ia beli untuk menghubungi ibunya, rajjat langsung memesan tiket pesawat untuk keberangakatannya ke UK, ada penerbangan besok pagi jam 07.00 am,,,, untuk itu rajjat segera meluncur menuju Apartement nya untuk mengambil pasport dan segala yang ia butuhkan untuk kepergiannya menemui cinta nya...

With Love

Putri Wardah

5 komentar:

  1. Wah ... dah ga sabar nunggu lanjutannya putri,, dtunggu sgera y,, makasih ;)

    BalasHapus
  2. Wah...wah..rajatt aMpek segituNyaa.... seMaNgatt Rajat...
    putrii LaNjuutt Lagii..

    BalasHapus
  3. Wahhh...akhirnya jalal mengejar cintanya yg nun jauh disn...lanjuttt...pinisirin bingitttsss...sukriya mba putri...

    BalasHapus
  4. Wahhh...akhirnya jalal mengejar cintanya yg nun jauh disn...lanjuttt...pinisirin bingitttsss...sukriya mba putri...

    BalasHapus
  5. Lanjuuuut... mudah"an ketemu yaaa

    BalasHapus